Senin Pahing, 27 Januari 2020
1 Jumadil Tsani 1441 Hijriyah


kumpulan nama bayi perempuan dan laki-laki
 

Kumpulan Nama Berdasarkan Metode Pythagoras


Anda bingung ingin memberikan nama pada anak? Kami memiliki koleksi ratusan ribu nama dan artinya yang bisa anda akses secara gratis. Koleksi nama terbaru akan kami tambahkan secara berkala dan ditampilkan secara acak (tidak berdasarkan abjad). Nama terbaru yang kami tambahkan akan ditampilkan pada halaman pertama. Gunakan menu pencarian untuk mencari suatu nama.


Fathia Izzati Andhika Wira Mayrizva Aileen Mian Tiara Bafaqih Dzikria Dzatil Vita Ayala Cyntia Asti Amanda Nurani Zannuba Ariffah Chafsoh Fanni Aminadia Zefanya Bagus Sunaryo Andi Ridhayatul Khaer Irfan Setiaputra Dony Oskaria Fuad Riza
Tumpal Manumpak Hutapea Rahmat Hanafi Aryaperwira Adileksana Putu Ayu Mirah Oktaviadevi Hazrati Dzatil Annisa Zikria Zikria Dzatil Zadith Helwah Limbad Benazir Endang Rangga Prihartanto Janisaa Pradja Arief Natadiningrat Ratih Zulhaqqi




ILHAM

Inspirasi atau petunjuk dari sesuatu yang gaib. Ilham bisa berasal dari Tuhan, jin/mahluk halus. Ilham bisa menyesatkan dan bisa juga memberikan petunjuk yang benar tergantung dari mana ilham itu berasal.

DAPUR

Adalah istilah yang digunakan untuk menyebut nama bentuk atau type bilah keris. Dengan menyebut nama dapur keris, orang yang telah paham akan langsung tahu, bentuk keris yang seperti apa yang dimaksud. Misalnya, seseorang mengatakan: "Keris itu ber-dapur Tilam Upih", maka yang mendengar langsung tahu, bahwa keris yang dimaksud adalah keris lurus, bukan keris yang memakai luk. Lain lagi kalau disebut dapur-nya Sabuk Inten, maka itu pasti keris yang ber-luk sebelas. Dunia perkerisan di masyarakat suku bangsa Jawa mengenal lebih dari 145 macam dapur keris. Namun dari jumlah itu, yang dianggap sebagai dapur keris yang baku atau mengikuti pakem hanya sekitar 120 macam saja. Serat Centini, salah satu sumber tertulis, yang dapat dianggap sebagai pedoman dapur keris yang pakem memuat rincian jumlah dapur keris sbb: Keris lurus ada 40 macam dapur. Keris luk tiga ada 11 macam. Keris luk lima ada 12 macam. Keris luk tujuh ada 8 macam. Keris luk sembilan ada 13 macam. Keris luk sebelas ada 10 macam. Keris luk tigabelas ada 11 macam. Keris luk limabelas ada 3 macam. Keris luk tujuhbelas ada 2 macam. Keris luk sembilan belas, sampai luk duapuluh sembilan masing-masing ada semacam. Namun, menurut manuskrip Sejarah Empu, karya Pangeran Wijil, jumlah dapur yang dianggap pakem lebih banyak lagi. Catatan itu menunjukkan dapur keris lurus ada 44 macam, yang luk tiga ada 13 macam, luk sebelas ada 10 macam, luk tigabelas ada11 macam, luk limabelas ada 6 macam, luk tujuhbelas ada 2 macam, luk sembilanbelas sampai luk duapuluh sembilan ada dua macam, dan luk tigapuluh lima ada semacam. Jumlah dapur yang dikenal sampai dengan dekade tahun 1990-an, lebih banyak lagi.


belajar metafisika

info dunia gaib