Rabu Pahing, 21 Februari 2018
5 Jumadil Tsani 1439 Hijriyah


Artikel Supranatural


Berbagai artikel pilihan dalam bidang supranatural. Semoga bermanfaat dan menghibur!

Meramal Dengan Metode Hanacaraka

aksara jawa hanacaraka

Apa itu hanacaraka? hanacaraka adalah aksara jawa yang berjumlah 20 dari Ha sampai Nga. Hanacaraka diciptakan oleh Ajisaka untuk mengenang dua orang abdinya yang setia dan gugur dalam sebuah pertarungan. Berikut adalah aksara hanacaraka dan artinya :


Primbon Kedutan dan Firasat Pada Wanita

firasat kedutan wanita

Dalam primbon jawa, wanita menempati posisi yang istimewa. Pembahasan wanita banyak dibeberkan mulai dari watak, ciri fisik yang wanita yang baik hingga firasat berupa kedutan yang terjadi pada wanita.


Hari Baik dan Hari Sial Menurut Kalender Hijriyah

hari sial nahas

Ada hari baik dan ada juga hari sial/hari buruk (hari nahas). Konsep hari baik dan hari sial merupakan konsep yang sudah lama ada bahkan tertera dalam kitab suci dan juga kita-kitab para ulama. Allah tentu berkehendak memberikan keistimewaan pada hari tertentu dan juga tempat tertentu. Manusia kemudian berikhtiar secara batin untuk menemukan pertanda apakah suatu hari itu baik atau sial.


Memprediksi Masa Depan dengan Ramalan

ramalan adalah

Apa itu ramalan? definisi  ramalan adalah suatu metode untuk memprediksi nasib atau peruntungan di masa depan. Ramalan merupakan salah satu budaya tertua yang ada di seluruh dunia. Di banyak negara akan selalu terdapat ramalan yang metodenya sesuai dengan budaya setempat.


Primbon Jantung Berdebar

primbon jantung berdebar

Dalam kitab primbon, terdapat penjelasan mengenai firasat yang akan terjadi berdasarkan debaran jantung pada jam-jam tertentu. Hal ini didasarkan pada banyak kejadian dimana jantung kita terkadang berdebar begitu saja tanpa diketahui penyebabnya.



Primbon Wanita

primbon wanita

Bagi sebagian pria, wanita adalah misteri, sulit ditebak pikirannya. Itulah sebabnya di kitab Primbon jawa secara khusus mengulas watak wanita dan juga ciri fisik wanita yang baik dan dinaungi keberuntungan. Berikut adalah ulasan primbon wanita yang menarik untuk diketahui.


Ramalan Indonesia 2018 Akan Ada Bencana Tsunami

Bagaimana prospek Indonesia di tahun 2018 apakah akan lebih baik atau lebih buruk? Menurut paranormal Ki Kusumo, Indonesia di tahun 2018 masih akan dihantui oleh bencana-bencana alam seperti gunung meletus, kebakaran, gempa besar di Asia hingga menyebabkan tsunami.


Ramalan Bisnis 2018 Berdasarkan Shio

ramalan shio

Tahun 2018 dalam "primbon china" disebut sebagai tahun "anjing tanah". Biasanya masyarakat dunia khususnya pengusaha taipan sangat memperhatikan prediksi atau ramalan yang berkaitan dengan shio mereka. Dengan mengetahui peruntungannya di tahun 2018 maka bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik.


Inilah Zodiak Yang Sulit Bergaul Dengan Orang Lain

horoskop zodiak

Ada tipikal orang yang senang bergaul dan ada juga orang yang sulit bergaul. Dengan analisa sidik jari kita bahkan dapat mengetahui anak kita yang masih dibawah 1 tahun termasuk suka bergaul atau tidak. Meski demikian, dalam ilmu perbintangan barat ala 12 zodiak, kita juga dapat mengindentifikasikan apakah seseorang gaul ataukah tidak. Nah, berikut ini adalah zodiak yang biasanya sulit untuk bergaul dengan orang lain.


Peruntungan Asmara 2018 Berdasarkan Zodiak

jodoh

Dunia makin damai dengan banyak menebar cinta. Cinta adalah rasa suka yang mendalam. Dalam hubungan personal, orang yang sedang jatuh cinta akan merasakan kerinduan, kegelisahan, kebahagiaan ketika cinta bersambut hingga kebencian ketika cinta bertepuk sebelah tangan. Tentunya, tiap orang ingin mendapatkan cinta yang sesuai dengan harapannya. Bagi yang jomblo ingin mendapatkan pasangan yang cocok dan bagi yang sudah berumah tangga, ingin agar cinta awet sepanjang masa.



 
 
 
 





MITOS

Suatu hal/cerita yang dipercaya banyak orang dari jaman dahulu sampai sekarang dimana cerita tersebut menyebar dari mulut ke mulut satu generasi ke generasi selanjutnya.

SYCOMANCY

Metode ramalan yang dilakukan dengan cara menuliskan pesan di dedaunan: semakin lama tulisan tersebut mengering maka semakin mungkin pertanda tersebut akan terjadi. Variasi modern dari metode ramalan ini adalah dengan menuliskan pesan di atas kertas dan kemudian digulung bersama-sama dengan kertas kosong. Kemudian kertas-kertas tersebut dijepit dan digantung diatas rebusan air. Kertas pertama yang terlepas dari gulungan merupakan jawaban dari pertanyaan yang diajukan.