Kamis Wage, 15 November 2018
6 Rabiul Awwal 1440 Hijriyah


Hubungan Chakra dan Aura


Pada artikel sebelumnya, kami telah menjelaskan apa itu chakra. Lalu apakah hubungannya antara chakra dengan aura?


Cakra merupakan pintu-pintu energi di badan bioplasmik yang mengeluarkan energi dalam membentuk medan energi aura. Dengan kata lain, cakra adalah larnpu, sedangkan aura adalah adalah sinar yang mernancar dari lampu tersebut. Bentuk aura manusia melingkari tubuh seseorang dengan bentuk elips, baik untuk ukuran dan warna yang tertangkap menunjukkan hal-hal istimewa tentang kesehatan jasmani, emosi, mental, dan spiritual seseorang. Dalam kondisi yang sehat auran berbentuk elips yang jelas, tepian padat dengan warna cerah, sedangkan pada orang stres aura yang terlihat ecara waskita maupun rnelalui mesin AVS (aura video station) nampak berkilat-kilat dengan perubahan warna-warni yang cepat, bahkan kadang menghilang dalam seperdetik.

Pada orang yang cemas dan sakit, akan terlihat warna aura atau cakra yang memudar, tidak cerah, dan tipis. Warna aura mempunyai tingkatan, misalnya warna pada cakra utama. Setiap warna mencerminkan segi positif dan negatif. jadi, orang yang beraura warna  merah tidak boleh dikatakan spirit dan kepribadiannya lebih rendah dari warna lainnya. Yang penting, semua warna itu bagus karena aura terbentuk dari cakra utama yang aktif dan energinya membentuk serta menghasilkan warna aura yang terlihat.

Singkatnya, medan aura yang berwarna apa pun bisa dikatakan baik/sehat kalau berwarna cerah (bersih),  bentuknya elips dengan tepian jelas, dan padat. Selain  mencerminkan fisik seseorang, aura juga dapat mencerminkan karakter seseorang.









GUS

Sebutan keturunan kiai di jawa khususnya dijawa timur.

TENAGA DALAM

Tenaga dalam adalah suatu konsep yang populer di dalam masyarakat Melayu di Asia Tenggara terutamanya di Indonesia dan Malaysia. Tenaga dalam dianggap suatu tenaga manusia yang mempunyai kekuatan luarbiasa. Tenaga dalam dibedakan dari tenaga luar manusia (yang biasanya disebut secara ringkas sebagai "tenaga" saja) yang berbentuk tenaga fisik seperti kekuatan otot tangan mengangkat barang. Pada dasarnya setiap orang memiliki apa yang disebut dengan tenaga dalam, hanya saja mereka tidak mengetahui bagaiman cara membangkitkan atau mengembangkannya. Tenaga dalam itu itu sudah ada sejak manusia dilahirkan. Tetapi tenaga itu masih pasif dan sewaktu-waktu akan bangkit bila orang tersebut dalam keadaan panik, tidur berjalan, terhipnotis atau ketakutan yang luar biasa. Contoh : Seseorang yang takut kepada anjing akan memiliki kemampuan yang luar biasa dalam berlari menghindari kejaran anjing yang berlari cepat. Bila terdesak, orang tersebut dapat melompati tembok setinggi 2 m dengan sekali lompat. Rasa takut yang berlebihan tersebut dapat membangkitkan tenaga dalamnya yang sedang 'tidur'. Secara otomatis tenaga dalam tersebut bangkit dan tersalur pada kedua kakinya yang sedang dipergunakan untuk berlari, tetapi setelah berhasil menyelamatkan diri kekuatan itu reda dan energi itu 'tidur' kembali. Kemudian orang itu baru menyadari bahwa dirinya telah melakukan sesuatu yang luar biasa.


belajar metafisika

info dunia gaib