Minggu Legi, 26 Mei 2019
21 Ramadhan 1440 Hijriyah


Tips Feng Shui Agar Bisnis Anda Sukses


Orang-orang Tionghoa terkenal banyak yang sukses dalam berwirausaha. Bahkan sebagai sebuah negara, Tiongkok kini telah menjadi negara maju yang perlahan tapi pasti membuat negara maju lainnya tersaingi baik secara ekonomi dan teknologi. Kalau tidak percaya, lihatnya di sekeliling kita mulai dari perangkat elektronik hingga mainan semuanya berasal dari Tiongkok karena harga mereka lebih murah dibandingkan negara lainnya. Tidak heran jika produk Tiongkok membanjiri ke banyak negara diseluruh dunia.


Nah pengusaha Tionghoa tidak hanya mengandalkan kerja keras, kuat berkompetisi dan inovatif tapi juga menjadikan buaya spiritual seperti feng shui sebagai booster atau pendorong majunya bisnis. Penggunaan feng shui tidak hanya di tiongkok saja tapi di berbagai belahan dunia keturunan tionghoa pun menerapkan feng shui. Feng shui ini mirip dengan primbon dalam budaya jawa dimana ada banyak hitungan-hitungan untuk menghitung peruntungan, hadap rumah, membaca karakter dan lain sebagainya.

Khusus di bidang bisnis, feng shui memiliki pedoman baku tersendiri yang telah turun temurun diamalkan oleh warga tionghoa dan keturunannya. Berikut ini adalah tips feng shui untuk mendorong bisnis anda agar sukses.

1. Gunakan Cermin
Meletakan cermin didalam toko dipercaya dapat menolak nasib buruk dan meningkatkan hoki. Secara logika, mungkin agar toko didalam terlihat luas sehingga mata memandang lebih luas didalam toko untuk melihat produk-produk kita.

2. Gunakan Bel di Pintu Masuk
Bel yang dimaksud adalah berbentuk layaknya lonceng yang biasanya ada pita warna merah sebagai simbol semangat dan kemakmuran. Bel ini dipercaya dapat menarik pelanggan untuk datang ke toko kita.

3. Jendela
Siklus Chi atau energi yang baik memerlukan jendela sehingga udara tidak pengap dan ruangan tetap sehat. Penempatan jendela dimaksudkan agar energi alam bisa masuk memberikan chi yang positif dan mengeluarkan energi negatif.

4. Etalase
Tiap toko biasanya memiliki etalase dalam memajang barang/produknya. Gunakan etalase yang sesuai dengan kondisi ruangan dan sisi tajamnya jangan diarahkan ke pintu masuk karena dipercaya dapat membuat hawa yang tidak nyaman saat pelanggan masuk.

5. Nama & Logo yang Hoki
Nama dan logo perusahaan sangat penting karena akan dipakai selamanya. Tidak heran jasa feng shui untuk membuat nama perusahaan dan logo biasanya cukup mahal karena banyak faktor yang akan dihitung.

Jadi pada hakekatnya semua hal di bumi ini adalah mengandung energi/chi. Feng shui memiliki metode tersendiri untuk mengolah chi tersebut agar berpengaruh baik pada manusia. Percaya atau tidak, terbukti feng shui telah eksis selama ribuan tahun karena banyak dibuktikan orang.









DEBUS

Bermakna besi runcing untuk melukai diri. Dalam debus, ada dua alat pokok yaitu besi runcing dan gada (pemukul). Jenis atraksi debus yang asli disebut almadat, yaitu menancapkan besi runcing pada perut dan seseorang memukul besi itu dengan gada. Debus merupakan ajaran tarekat Rifaiyah yang menguji kefanaan murid saat berzikir, digunakan cara-cara "menyakiti" diri. Pemusatan pikirian menuju Tuhan yang optimal, menyebabkan aktifitas penyiksaan itu tidak menimbulkan luka dan rasa sakit. Debus banyak berkembang di Aceh dan Banten.

ILHAM

Inspirasi atau petunjuk dari sesuatu yang gaib. Ilham bisa berasal dari Tuhan, jin/mahluk halus. Ilham bisa menyesatkan dan bisa juga memberikan petunjuk yang benar tergantung dari mana ilham itu berasal.


belajar metafisika

info dunia gaib