Jumat Legi, 18 Oktober 2019
18 Safar 1441 Hijriyah


nomor hp hoki

Mengenal Karakter Shio Tikus


karakter shio tikus

Shio adalah zodiak berdasarkan penanggalan Tionghoa. Shio Tikus adalah salah satunya.  Shio Tikus dilambangkan dengan hewan tikus. Tanda dari hewan tersebut adalah kerja keras yang tak kenal lelah untuk mendapatkan sesuatu dan mencapai tujuan. Begitu pula dengan orang-orang dengan shio Tikus. Sosok shio ini adalah sosok yang penuh semangat dan kerja keras untuk mendapatkan sesuatu. Semangat yang perlu diacungi jempol. Layaknya seekor tikus yang tanpa kenal lelah mencari makan dan tempat. Seorang dengan shio ini juga tak kenal lelah dalam pekerjaan dan karir di hidupnya.


  • Baca juga : Mengenal Karakter Shio Anjing

  • Orang dengan shio ini identik dengan orang yang pekerja dan hemat. Ia akan sangat sensitif terhadap uang dan kekayaan. Harta dan kekayaan adalah simbol keberhasilan. Oleh karena itu wajib bagi mereka untuk menahan lebih lama dan memperlakukan sebijak mungkin simbol keberhasilan mereka tersebut.

    Shio Tikus kadang bekerja sangat keras dalam seharinya namun untuk masa depan kurang direncanakan. Mereka akan bekerja lebih keras untuk hari ini saja. Dan kemudian hari juga demikian. Dalam kehidupannya shio ini sangat suka untuk berkelompok, berkumpul dan bercerita.

    Dalam konteks hubungan atau relasi, orang dengan shio Tikus adalah orang yang lihai. Pandai dalam menjalin komunikasi dan hubungan. Mereka akan memiliki lebih banyak kenalan atau relasi ketimbang sahabat atau teman dekat. Urusan karir dan bisnis menjadi nomor satu.

    Shio Tikus akan memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan sebelum kesempatan itu diambil oleh yang lain. Orang dengan shio ini selalu memikirkan keuntungan dan permasalahan orang lain adalah urusan orang lain tersebut sendiri. Dalam lingkup keluarga orang-orang shio ini adalah penyayang. Ia akan lebih memilih keluarga daripada pekerjaan. Namun demikian, shio Tikus adalah sosok yang tidak mudah untuk memberikan atau membagikan hadiah kepada orang lain jika bukan keluarga atau orang yang mendapat kasih sayangnya. Oleh karena itu, shio ini dicap sebagai shio pekerja keras, hemat dan sedikit pelit.

    Orang-orang dengan shio Tikus adalah orang-orang dengan kemampuan yang tinggi dalam karir dan kehidupan. Seekor tikus mampu meeloloskan diri dari bahaya, lincah dalam mencari dan menemukan sesuatu serta selalu bekerja keras ke sana ke mari. Begitupun shio Tikus, orang dengan shio ini adalah orang yang pekerja keras, lincah, dan pandai memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan.

    Namun di samping itu semua, shio Tikus memiliki kelemahan yang mendasar. Sifatnya yang pekerja keras dan akan mudah tergiur oleh tawaran uang dan kekayaan membuat shio ini keder dibohongi. Shio tikus akan merasa dibohongi oleg dirinya sendiri. Dengan sifatnya yang teriur akan harta dan kekayaan membuatnya terjebak dalam permainannya sendiri. Banyak terjadi shio Tikus yang jatuh dan bangkrut karena sikapnya sendiri yang tidak pernah puas dan selalu mencari kekayaan.

    Namun di samping itu, shio ini akan selalu mencari lagi sisa-sisa keberuntungannya. Ia akan kembali bangkit dan memaksimalkan kesempatan yang ada untuk bisa mengembalikan kekayaannya. Namun yang perlu digarisbawahi adalah, shio Tikus akan selalu mengejar tujuan hidup dan karirnya dengan semaksimal mungkin.









    AKIK

    jenis bebatuan yang memiliki nilai seni dan diyakini juga memiliki kekuatan gaib. Tiap batu diyakini memiliki fungsi tersendiri dalam hal manfaat. Misalnya batu akik sulaiman untuk pengasihan, batu badar besi untuk kekuatan dll.

    DAPUR

    Adalah istilah yang digunakan untuk menyebut nama bentuk atau type bilah keris. Dengan menyebut nama dapur keris, orang yang telah paham akan langsung tahu, bentuk keris yang seperti apa yang dimaksud. Misalnya, seseorang mengatakan: "Keris itu ber-dapur Tilam Upih", maka yang mendengar langsung tahu, bahwa keris yang dimaksud adalah keris lurus, bukan keris yang memakai luk. Lain lagi kalau disebut dapur-nya Sabuk Inten, maka itu pasti keris yang ber-luk sebelas. Dunia perkerisan di masyarakat suku bangsa Jawa mengenal lebih dari 145 macam dapur keris. Namun dari jumlah itu, yang dianggap sebagai dapur keris yang baku atau mengikuti pakem hanya sekitar 120 macam saja. Serat Centini, salah satu sumber tertulis, yang dapat dianggap sebagai pedoman dapur keris yang pakem memuat rincian jumlah dapur keris sbb: Keris lurus ada 40 macam dapur. Keris luk tiga ada 11 macam. Keris luk lima ada 12 macam. Keris luk tujuh ada 8 macam. Keris luk sembilan ada 13 macam. Keris luk sebelas ada 10 macam. Keris luk tigabelas ada 11 macam. Keris luk limabelas ada 3 macam. Keris luk tujuhbelas ada 2 macam. Keris luk sembilan belas, sampai luk duapuluh sembilan masing-masing ada semacam. Namun, menurut manuskrip Sejarah Empu, karya Pangeran Wijil, jumlah dapur yang dianggap pakem lebih banyak lagi. Catatan itu menunjukkan dapur keris lurus ada 44 macam, yang luk tiga ada 13 macam, luk sebelas ada 10 macam, luk tigabelas ada11 macam, luk limabelas ada 6 macam, luk tujuhbelas ada 2 macam, luk sembilanbelas sampai luk duapuluh sembilan ada dua macam, dan luk tigapuluh lima ada semacam. Jumlah dapur yang dikenal sampai dengan dekade tahun 1990-an, lebih banyak lagi.




    belajar metafisika