Rabu Pon, 17 Juli 2019
14 DzulQa'dah 1440 Hijriyah


Karakter Zodiak Scorpio


karakter zodiak scorpio

Pendiam dan menyimpan beribu akal adalah salah satu watak dari Scorpio. Zodiak Scorpio yang pendiam namun menghanyutkan.Scorpio mungkin identik dengan sebuah nama hewan yang mematikan yakni bernama scorpion atau kalajengking. Dalam simbol perzodiakan, Scorpio memiliki simbol berupa huruf 'm'. Zodiak Scorpio adalah zodiak untuk 23 Oktober - 21 November.

Dari simbol huruf 'm' dan ujungnya memiliki tanda lancip, hal ini menunjukkan bahwa sosok zodiak ini terlihat kalem dan pendiam namun pada dasarnya mematikan dan banyak menyimpan pikiran-pikiran. Seorang Scorpio memiliki ide-ide yang cemerlang, berwatak polos dan tidak banyak tingkah laku, namun setiap perbuatannya selalu dipikirkan dan direncanakan sedmeikian rupa. Scorpio adalah sosok yang giat namun emosional, kadang perasaan emosi selalu dipendam dalam-dalam namun sewaktu-waktu Scorpio bisa melepaskan luapan emosinya yang telah terpendam itu.


Sosok Scorpio bukanlah sosok yang terlihat lemah, justru sebaliknya perawakan dan eksistensinya selalu terlihat menonjol meskipun tidak banyak bicara dan tingkah laku. Tatapan matanya yang tajam mampu menghanyutkan perasaan lawan bicaranya.

Dalam berhubungan atau relasi Scorpio adalah seorang yang setia namun bisa jadi malah seorang yang berbahaya karena Scorpio lebih mementingkan konsep dan prinsip daripada pemikiran yang berlawanan. Jika terjadi pertentangan, maka Scorpio bisa memendam luapan emosinya dalam-dalam dan menyimpan rapat-rapat namun sewaktu-waktu emosi tersebut bisa meledak. Bergitulah zodiak Scorpio yang pendiam.

Sosok yang pendiam dan memiliki khariswa menjadikan orang lain segan dan terkadang mengidolakannya. Dalam suatu masalah atau pertikaian, Scorpio tidak serta merta menghadapinya dengan emosional belaka melainkan dengan suatu perencanaan yang matang dan kontrol emosi yang baik. Sosok Scorpio selalu menolong orang lain yang dianggapnya patut untuk diberi pertolongan.

Scorpio yang pendiam selalu menyimpan beribu rahasia dalam dirinya. Hal yang paling dibencinya adalah jika rahasianya diketahui orang lain. Bahkan orang yang mungkin di awal adalah orang yang disayangi namun membeberkan rahasia pribadinya maka bisa jadi orang tersebut menjadi orang yang paling dibenci sosok Scorpio tersebut.

Sebagai seorang pasangan, maka Scorpio adalah sosok yang romantis dan setia. Kisah asmaranya akan berjalan langgeng jika terjadi komunikasi dan saling tenggang rasa. Scorpio adalah sosok yang penyayang dan mencintai. Sosok yang pekerja keras dalam menggapai tujuan hidupnya.

Scorpio juga seorang yang suka terhadap tantangan hidup. Ia tidak akan lari dari permasalahan hidup. Segala masalah yang dihadapinya akan akan selalu dihadapi dengan percaya diri dan perencanaan yang matang. Bukan hanya masalah saja, namun Scorpio justru menyukai tantangan dalam karir dan hidupnya. Sesuatu yang menjadi idaman dan rasa penasaran akan selalu ia kejar hingga hal tersebut bisa dilakukan atau didapatkannya.

Keberuntungan untuk zodiak Scorpio agak susah untuk diketahui. Sosok yang misterius dengan tatapan tajam yang penuh magnetik menjadi pelengkap zodiak pendiam ini. Logika adalah hal yang selalu dianut dan dipercayai. Ide-ide dan perencanaan dalam pikirannya selalu dikaitkan dengan logika. Karakter yang tidak menonjol jika dilihat sepintas namun jika dicermati maka akan terpancar kharisma dan watak sesungguhnya dari seorang Scorpio.

Zodiak Scorpio yang pendiam menjadi primadona bagi zodiak lain. Watak yang misterius namun romantis adalah pelengkap kekurangan-kekurangan bagi orang lain. Membantu yang lemah adalah sifat bijaksana yang akan selalu menempel pada sisi Scorpio. Keberuntungan akan didapatkan sosok ini karena di dalam pikirannya telah terpendam banyak ide-ide dan tujuan yang akan selalu dikejarnya dalam karir dan hidupnya.









DAPUR

Adalah istilah yang digunakan untuk menyebut nama bentuk atau type bilah keris. Dengan menyebut nama dapur keris, orang yang telah paham akan langsung tahu, bentuk keris yang seperti apa yang dimaksud. Misalnya, seseorang mengatakan: "Keris itu ber-dapur Tilam Upih", maka yang mendengar langsung tahu, bahwa keris yang dimaksud adalah keris lurus, bukan keris yang memakai luk. Lain lagi kalau disebut dapur-nya Sabuk Inten, maka itu pasti keris yang ber-luk sebelas. Dunia perkerisan di masyarakat suku bangsa Jawa mengenal lebih dari 145 macam dapur keris. Namun dari jumlah itu, yang dianggap sebagai dapur keris yang baku atau mengikuti pakem hanya sekitar 120 macam saja. Serat Centini, salah satu sumber tertulis, yang dapat dianggap sebagai pedoman dapur keris yang pakem memuat rincian jumlah dapur keris sbb: Keris lurus ada 40 macam dapur. Keris luk tiga ada 11 macam. Keris luk lima ada 12 macam. Keris luk tujuh ada 8 macam. Keris luk sembilan ada 13 macam. Keris luk sebelas ada 10 macam. Keris luk tigabelas ada 11 macam. Keris luk limabelas ada 3 macam. Keris luk tujuhbelas ada 2 macam. Keris luk sembilan belas, sampai luk duapuluh sembilan masing-masing ada semacam. Namun, menurut manuskrip Sejarah Empu, karya Pangeran Wijil, jumlah dapur yang dianggap pakem lebih banyak lagi. Catatan itu menunjukkan dapur keris lurus ada 44 macam, yang luk tiga ada 13 macam, luk sebelas ada 10 macam, luk tigabelas ada11 macam, luk limabelas ada 6 macam, luk tujuhbelas ada 2 macam, luk sembilanbelas sampai luk duapuluh sembilan ada dua macam, dan luk tigapuluh lima ada semacam. Jumlah dapur yang dikenal sampai dengan dekade tahun 1990-an, lebih banyak lagi.

ARITHMANCY

Merupakan ramalan bentuk awal dari Numerology dimana proses peramalan dilakukan dengan menjumlah dan menghitung nilai huruf-huruf yang ada.


belajar metafisika

info dunia gaib