Sabtu Kliwon, 26 September 2020
8 Safar 1442 Hijriyah


Inilah Zodiak Yang Hatinya Paling Baik dan Tulus


horoskop zodiak

Tiap manusia memiliki dua sisi yakni sisi baik dan sisi buruk. Kebaikan atau keburukan ini akan mempengaruhi kita tergantung pada situasi, kondisi dan pengaruh lingkungan. Ada manusia yang sifat buruknya dominan sehingga menjadi pelaku kejahatan, ada manusia yang memiliki sifat baik yang dominan dan ada juga yang berada di antara keduanya tergantung dari situasi yang dihadapi misalnya melakukan kebaikan hanya karena ada maunya alias tidak tulus berbuat baik.

Contoh sifat baik misalnya pemaaf, ramah, suka menolong orang lain, penyabar, tidak egois dan lain sebagainya. Jaman sekarang boleh dibilang sulit menemukan orang baik yang tulus karena kesulitan hidup, gaya hidup hedonis makin marak disekitar kita sehingga kita selalu menilai orang dengan materi, kebanyakan kita hanya mau menolong dengan imbalan materi.

Dari 12 zodiak, terdapat 3 zodiak dimana mereka adalah sosok yang sangat baik dan tulus bahkan saking baiknya, mereka pun ikhlas saja jika kebaikannya dimanfaatkan oleh orang lain.

1. Cancer (22 Juni - 22 Juli)

Orang cancer lebih memperhatikan orang lain ketimbang dirinya sendiri. Cancer bahkan cenderung untuk membantu orang lain ketimbang dirinya sendiri meski saat itu ia juga memiliki masalah. Cancer kerap menyembunyikan kesulitannya dan justru malah membantu kesulitan orang lain. Cancer selalu menyediakan waktu kapan sana bagi mereka yang ingin dibantu atau sekedar curhat.

2. Libra (23 September - 22 Oktober)

Tipikal Libra adalah tidak suka membuat konflik atau perselisihan. Libra menyukai kedamaian sehingga libra lebih sering mengalah agar tidak ada konflik. Dalam membuat keputusan, libra cenderung akan membiarkan orang lain mengambil keputusan sepanjang keputusan tersebut tidak menimbulkan konflik. Intinya adalah Libra tidak ingin mengecewakan orang lain.

3. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces dianggap terlalu baik karena selalu mempercayai orang lain atau berprasangka baik. Bahkan ketika orang lain tersebut melakukan kesalahan, Pisces akan tetap memberikannya kesempatan kedua sehingga kepercayaan Pisces pada orang lain kerap dimanfaatkan orang lain. Seorang Pisces akan merasa gagal jika tidak dapat membantu orang lain baik itu dari teman dekat, keluarga dekat bahkan orang yang tidak dikenalnya sekalipun.










ANATOMI

pengetahuan tentang bagian tubuh manusia

DAPUR

Adalah istilah yang digunakan untuk menyebut nama bentuk atau type bilah keris. Dengan menyebut nama dapur keris, orang yang telah paham akan langsung tahu, bentuk keris yang seperti apa yang dimaksud. Misalnya, seseorang mengatakan: "Keris itu ber-dapur Tilam Upih", maka yang mendengar langsung tahu, bahwa keris yang dimaksud adalah keris lurus, bukan keris yang memakai luk. Lain lagi kalau disebut dapur-nya Sabuk Inten, maka itu pasti keris yang ber-luk sebelas. Dunia perkerisan di masyarakat suku bangsa Jawa mengenal lebih dari 145 macam dapur keris. Namun dari jumlah itu, yang dianggap sebagai dapur keris yang baku atau mengikuti pakem hanya sekitar 120 macam saja. Serat Centini, salah satu sumber tertulis, yang dapat dianggap sebagai pedoman dapur keris yang pakem memuat rincian jumlah dapur keris sbb: Keris lurus ada 40 macam dapur. Keris luk tiga ada 11 macam. Keris luk lima ada 12 macam. Keris luk tujuh ada 8 macam. Keris luk sembilan ada 13 macam. Keris luk sebelas ada 10 macam. Keris luk tigabelas ada 11 macam. Keris luk limabelas ada 3 macam. Keris luk tujuhbelas ada 2 macam. Keris luk sembilan belas, sampai luk duapuluh sembilan masing-masing ada semacam. Namun, menurut manuskrip Sejarah Empu, karya Pangeran Wijil, jumlah dapur yang dianggap pakem lebih banyak lagi. Catatan itu menunjukkan dapur keris lurus ada 44 macam, yang luk tiga ada 13 macam, luk sebelas ada 10 macam, luk tigabelas ada11 macam, luk limabelas ada 6 macam, luk tujuhbelas ada 2 macam, luk sembilanbelas sampai luk duapuluh sembilan ada dua macam, dan luk tigapuluh lima ada semacam. Jumlah dapur yang dikenal sampai dengan dekade tahun 1990-an, lebih banyak lagi.


belajar metafisika