Rabu Pon, 21 Agustus 2019
19 Dzulhijjah 1440 Hijriyah


Inilah Fungsi Chakra Visuddha


chakra visuddha

Chakra visuddha juga berasal dari bahasa Sanksekerta, yang berarti pemurnian. Chakra ini terletak di pharyngeal plexus atau tenggorokan. Chakra ini berwarna biru dan mempunyai simbol bunga teratai dengan enam belas helai kelopak bunga. Kelenjar yang melingkupi chakra ini adalah tiroid dan paratiroid.


Chakra ini berkaitan dengan komunikasi, kreativitas, ekspresi diri. Tugas utama dari chakra visuddha adalah untuk mengendalikan dan memberikan energi pada tenggorokan, kelenjar tiroid, kelenjar paratiroid, dan sistem getah bening. Chakra vishudda yang lemah atau tidak selaras merupakan alasan orang terkena berbagai penyakit dan masalah. Gangguan fungsi dari chakra ini akan mengakibatkan penyakit tenggorokan, asma, gondok, dan lain-lain.

Chakra ini juga dikenal juga sebagai pusat nektar. Nektar hadir dalam tubuh untuk memelihara seluruh tubuh dari dalam sehingga menghasilkan pertumbuhan, kemakrnuran, dan umur panjang dari tubuh. Adapun teknik asana yoga yang bertujuan untuk menyelaraskan chakra vishuddha ini di antaranya adalah sarvangasana (postur bertumpu pada pundak), halasana (postur bajak), setu bandhasarvangasana (postur jembatan), dan matsyasana (postur ikan).









METAGNOMY

Metode ramalan yang menafsirkan "gambaran" yang diperoleh pada saat trans/kesurupan.

TANGGUH

Tangguh arti harfiahnya adalah perkiraan atau taksiran. Dalam dunia perkerisan maksudnya adalah perkiraan zaman pembuatan bilah keris, perkiraan tempat pembuatan, atau gaya pembuatannya. Karena hanya merupakan perkiraan, me-nangguh keris bisa saja salah atau keliru. Kalau sebilah keris disebut tangguh Blambangan, padahal sebenarnya tangguh Majapahit, orang akan memaklumi kekeliruan tersebut, karena bentuk keris dari kedua tangguh itu memang mirip. Tetapi jika sebuah keris buatan baru di-tangguh keris Jenggala, maka jelas ia bukan seorang ahli tangguh yang baik. Walaupun sebuah perkiraan, tidak sembarang orang bisa menentukan tangguh keris. Untuk itu ia perlu belajar dari seorang ahli tangguh, dan mengamati secara cermat ribuan bilah keris. Ia juga harus memiliki photographic memory yang kuat.


belajar metafisika

info dunia gaib