Senin Legi, 21 Januari 2019
14 Jumadil Awwal 1440 Hijriyah


Firasat Gerhana dan Artinya


firasat gerhana

Gerhana matahari atau gerhana bulan merupakan pertanda alam yang perlu diwaspadai. Dijaman dahulu orang-orang tua biasanya memiliki tafsiran sendiri ketika gerhana terjadi. Berikut adalah makna dari gerhana yang terjadi berdasarkan bulan islam (hijriyah).


Jika ada gerhana pada bulan Muharram, maka alamat akan terjadi banyak penyakit, sandang pangan mahal; ada pemimpin bangsa yang meninggal pada tahun itu.

Jika ada gerhana pada bulan Safar maka alamat jarang hujan, laut surut, angin puyuh banyak terjadi, dan pada tahun akhir mengalami banyak hujan.

Jika ada gerhana pada bulan Rabi’ul awal, maka alamat orang-orang besar mengalami kesukaran dan orang-orang kecill merasa gembira.

Jika ada gerhana pada bulan Rabi’ul akhir, maka alamat banyak para pembesar merasa susah dan orang-orang kecil mengalami sakit.

Jika ada gerhana bulan Jurnadil awal waktu siang hari (gerhana matahari); maka alamat murah segala sesuatu, orang sama derajatnya, begitu pula-raja dan para menteri.

Jika ada gerhana pada bulan Jumadil akhir, maka alamat banyak hujan danl banyak kerbau sapi yang mati.

Jika ada gerhana pada bulan Rajah, maka alamat banyak terjadi perang saudara, perang dengan temannya sendiri, berselisih dengan pemimpinnya, akan tetapi bahan makanan murah dan banyak orang merasa gembira dan mendapatkan rahmat dari Allah

Jika ada gerhana pada bulan Sya’ban, maka alamat kasihan dengan temannya sendiril, bahan pangan/makanan murah dan cocok/sependapat dengan pemimpinnya.

Jika ada gerhana pada bulan Ramadhan, maka alamat orang pada rukun; banyak hujan dan petir serta banyak penyakit.

Jika ada gerhana pada bulan Syawal, maka alamat bahan makanan mahal.
 
Jika ada gerhana pada bulan Dzulqa’dah, maka amat banyak terjadi fitnah dan besar sekali terjadi kerusakan karena permusuhan.

Jika ada gerhana pada bulan Dzulhijjah, maka alamat akan mendapatkan kebahagiaan.

Untuk mengetahui kalender bulan islam silahkan merujuk pada link berikut ini : http://ramalanartinama.com/konversi-hijriyah.html









TUMBAL

adalah sesuatu atau seseorang yang diserahkan sebagai korban untuk suatu keinginan tertentu misalnya kaya raya, memperoleh kesaktian dll. Tumbal berkaitan erat dengan dunia mistik sehingga pembuktiannya sangat susah. Tumbal bisa berupa sesaji hewan maupun manusia. Seseorang yang dijadikan tumbal biasanya akan meninggal atau mengalami cacat seumur hidup.

SELUT

seperti mendak, terbuat dari emas atau perak, bertatahkan permata. Tetapi fungsi selut terbatas hanya sebagai hiasan yang menampilkan kemewahan. Dilihat dari bentuk dan ukurannya, selut terbagi menjadi dua jenis, yaitu selut njeruk pecel yang ukurannya kecil, dan selut njeruk keprok yang lebih besar. Sebagai catatan; pada tahun 2001, selut nyeruk keprok yang bermata berlian harganya dapat mencapai lebih dari Rp. 20 juta! Karena dianggap terlalu menampilkan kemewahan, tidak setiap orang mau mengenakan keris dengan hiasan selut.


belajar metafisika

info dunia gaib