Selasa Kliwon, 22 Oktober 2019
22 Safar 1441 Hijriyah


nomor plat kendaraan hoki

Chakra Sahasrara Untuk Pencerahan Jiwa


chakra mahkota

Chakra Sahasrara biasa juga dikenal dengan nama chakra mahkota. Sahasrara atau ribuan kelopak merupakan chakra mahkota yang terletak di ubun-ubun. Sahasrara dalam bahasa Sansekerta berarti “seribu kali lipat" atau “tak terhingga". Dari arti inilah muncul lambang chakra sahasrara, yaitu bunga teratai dengan seribu kelopak berwarna putih atau ungu. Chakra ini berhubungan dengan ilmu pengetahuan, edukasi diri kesadaran, serta berkaitan dengan spiritual dan budi luhur.


  • Baca juga : Firasat Gerhana dan Artinya

  • Tugas utama chakra ini adalah mengendalikan dan memberikan energi kepada kelenjar pineal, kelenjar pituitari, otak, serta seluruh kepala. Gangguan fungsi chakra ini akan bermanifestasi sebagai penyakit fisik maupun psikologis. Tidak hanya gitu, chakra sahasrana juga terkait dengan tingkat fisik tubuh manusia. Kulit tengkorak bagian atas, sistem saraf dan berbagai bagian lain dipengaruhi oleh pusat energi ini. Dalam kondisi chakra sahasrara yang selaras dan seimbang, manusia merasa terhubung dengan Tuhan dan selalu dalam keadaan bersyukur.

    Keseimbangan chakra sahasrara akan membawa pada pikiran yang bebas, fokus, tegas, dan hati yang ringan. Meskipun merupakan chakra terakhir, sahasrara tidak menandakan akhir proses evolusi manusia, tetapi justru menggambarkan awal atau kelahiran kembali. Chakra ini menjadi titik tertinggi manusia, menghubungkan puncak tertinggi ruh ke rumah universal. Chakra ini membawa pencerahan dan kebijaksanaan untuk jiwa manusia. Melalui chakra sahasrara, hidup menjadi penuh suka cita, kebahagiaan, dan harmoni.

    Meditasi menjadi salah satu cara paling efektif untuk melatih chakra ini. Meditasi tidak hanya akan membantu menjaga naeimbangan chakra ini, tetapi juga keseimbangan semua chakra dalam tubuh. Setelah seseorang dapat fokus dan menyeimbangkan cakra ini, orang tersebut akan merasakan tujuan ilahinya dalam hidup dan akan rnewujudkan diri ke tingkat yang lebih tinggi. Adapun tehnik yoga yang dapat digunakan untuk menyeimbangkan energi di chakra sahasrara di antaranya adalah sirsasana (postur bertumpu pada kepala) dan meditasi.









    NGASREP

    Puasa dimana hanya diperbolehkan makan dan minum yang tidak ada rasanya, minumnya hanya diperbolehkan 3 kali saja sehari.

    PAMOR

    Pamor dalam dunia perkerisan memiliki 3 (tiga) macam pengertian. Yang pertama menyangkut bahan pembuatannya; misalnya: pamor meteorit, pamor Luwu, pamor nikel, dan pamor sanak. Pengertian yang kedua menyangkut soal bentuk gambaran atau pola bentuknya. Misalnya: pamor Ngulit Semangka, Beras Wutah, Ri Wader, Adeg, dan sebagainya. Ketiga, menyangkut soal teknik pembuatannya, misalnya: pamor mlumah, pamor miring, dan pamor puntiran.




    belajar metafisika