Minggu Legi, 26 Mei 2019
21 Ramadhan 1440 Hijriyah


Berbagai Faktor yang Dapat Mengundang Hantu Jahat Datang ke Rumah


penampakan hantu

Mahluk halus atau biasa disebut juga hantu memiliki wujud gaib sehingga manusia biasa tidak mampu melihatnya. Adapun yang dapat melihat wujud hantu ini biasanya adalah bayi/anak kecil hingga orang dewasa yang memiliki bakat spiritual. Hantu-hantu ini tentu saja ada yang mengganggu dan tidak mengganggu dan tipe hantu yang mengganggu inilah yang sebenarnya harus dihindari agar tidak memiliki efek buruk terhadap kita.

Hantu pengganggu atau hantu jahat yang tinggal dirumah kita bisa menyebabkan efek buruk mulai dari penampakan-penampakan hingga membuat penghuninya sering sakit, keluarga sering ribut, rejeki tersendat dll. Banyak dari kita yang tidak menyadari bahwa ada penyebab atau faktor yang dapat mengundang hantu jahat ini datang ke rumah. Diantaranya :


1. Tanaman

Banyak dari kita senang memelihara tanaman di rumah padahal ada jenis-jenis tanaman tertentu yang baiknya dihindari agar tidak mengundang hantu jahat ke rumah, diantaranya : blimbing wuluh, pohon gayam, pandan, beringin, pisang pegat, jati emas, sawo besar, sawo kecik, randu, kaktus dan nangka. Jika anda memelihara tanaman tersebut biasanya akan banyak orang yang melihat penampakan dan yang lebih buruk adalah adanya efek lain yang mempengaruhi penghuni rumah. Misalnya pisang pegat dan jati mas bisa mendatangkan hantu yang dapat mengganggu rumah tangga sehingga akan ada perselingkuhan yang timbuh dan kemudian berujung pada perceraian. Tanaman yang diambil dari kuburan juga harus dihindari seperti pohon kamboja karena hantu tersebut akan ikut terbawa.

Bagi anda yang sudah terlanjut memiliki tanaman ini jangan lantas menebang sembarangan karena akan membuat mereka marah dan menebar teror. Sebaiknya gunakan jasa spiritualis untuk yang mampu berkomunikasi dengan mereka untuk dicarikan solusinya. Selain itu pula, anda bisa menempatkan tanaman seperti lavender atau zodia didekat tanaman-tanaman pengundang hantu jahat agar hawa jahatnya berkurang/netral.

2. Sumur

Sumur yang ada didepan rumah akan mengundang hantu jahat yang berhawa menutup rejeki. Orang yang kaya raya pun bisa tergerus kekayaannya hingga jatuh miskin jika terdapat sumur didepan rumah. Untuk itu sebaiknya sumur ini dibongkar namun harus dengan bantuan spiritualis yang memahami untuk meredam kemarahan penghuni sumur atau cara lain adalah membuat sumur pengganti di samping atau dihalaman belakang rumah lalu sumur yang didepan rumah dimatikan.

2. Kayu

Untuk furniture yang terbuat dari kayu harus diperhatikan agar tidak ada mata kayunya karena ini akan mengundang hantu jahat apalagi jika terdapat pada tangga kayu harus dihindari karena bisa mencelakakan.

3. Jam

Jenis jam yang dapat mengundang hantu kurang baik adalah jam besar/jam bandul yang dapat mengeluarkan suara berdentang. Jika anda memiliki jam jenis ini sebaiknya jangan diletakan diruang utama melainkan letakan saja di pojok rumah.

4. Barang antik

Barang antik termasuk pusaka seperti keris, guci, batu akik, pedang dll juga dapat mengundang hantu tertentu sesuai hawa energi yang terdapat pada benda tersebut. Jika anda termasuk orang yang hobi koleksi barang antik sebaiknya memahami benar konsekuensinya sebab jika tidak yang timbul malah pengaruh yang kurang baik. Ada baiknya berkonsultasi dengan spiritualis atau carilah pusaka yang dapat meredam hawa buruk pusaka pusaka lainnya.









DAPUR

Adalah istilah yang digunakan untuk menyebut nama bentuk atau type bilah keris. Dengan menyebut nama dapur keris, orang yang telah paham akan langsung tahu, bentuk keris yang seperti apa yang dimaksud. Misalnya, seseorang mengatakan: "Keris itu ber-dapur Tilam Upih", maka yang mendengar langsung tahu, bahwa keris yang dimaksud adalah keris lurus, bukan keris yang memakai luk. Lain lagi kalau disebut dapur-nya Sabuk Inten, maka itu pasti keris yang ber-luk sebelas. Dunia perkerisan di masyarakat suku bangsa Jawa mengenal lebih dari 145 macam dapur keris. Namun dari jumlah itu, yang dianggap sebagai dapur keris yang baku atau mengikuti pakem hanya sekitar 120 macam saja. Serat Centini, salah satu sumber tertulis, yang dapat dianggap sebagai pedoman dapur keris yang pakem memuat rincian jumlah dapur keris sbb: Keris lurus ada 40 macam dapur. Keris luk tiga ada 11 macam. Keris luk lima ada 12 macam. Keris luk tujuh ada 8 macam. Keris luk sembilan ada 13 macam. Keris luk sebelas ada 10 macam. Keris luk tigabelas ada 11 macam. Keris luk limabelas ada 3 macam. Keris luk tujuhbelas ada 2 macam. Keris luk sembilan belas, sampai luk duapuluh sembilan masing-masing ada semacam. Namun, menurut manuskrip Sejarah Empu, karya Pangeran Wijil, jumlah dapur yang dianggap pakem lebih banyak lagi. Catatan itu menunjukkan dapur keris lurus ada 44 macam, yang luk tiga ada 13 macam, luk sebelas ada 10 macam, luk tigabelas ada11 macam, luk limabelas ada 6 macam, luk tujuhbelas ada 2 macam, luk sembilanbelas sampai luk duapuluh sembilan ada dua macam, dan luk tigapuluh lima ada semacam. Jumlah dapur yang dikenal sampai dengan dekade tahun 1990-an, lebih banyak lagi.

RUWATAN

Ruwatan adalah prosesi spiritual untuk menyingkirkan hambatan/rintangan dalam hidup seseorang. Rintangan bisa diakibatkan oleh takdir/karma, kiriman orang, aura yang tertutup, energi negatif. Prosesi ini biasanya dilakukan oleh paranormal atau dalang (orang yang ahli dalam bidang ilmu gaib)


belajar metafisika

info dunia gaib