Senin Legi, 21 Januari 2019
14 Jumadil Awwal 1440 Hijriyah


Apa Itu Chakra ?


chakra tubuh

Dalam yoga, chakra merupakan susunan pusat energi spiritual tubuh manusia, yang berperan untuk menyerap energi alam  (sumber prana) dan mendistribusikan energi tersebut ke seluruh tubuh. Dalam penglihatan astral, bentuk chakra mirip dengan roda yang berputar. Chakra berfungsi untuk menyeimbangkan tubuh, pikiran, dan jiwa. Chakra akan mengendalikan, memberi energi, dan bertanggung jawab atas berfungsinya seluruh organ tubun. Ranti F. dalam “Hatha Yoga" menjelaskan bahwa chakra berkaitan erat clengan ketujuh endokrin utama dalam tubuh yang memengaruhi kesehatan, kebugaran, dan keseimbangan psikologi melalui pengeluaran hormon.


Chakra memengaruhi fungsi kerja kelenjar endokrin yang bertugas menjaga agar tubuh, pikiran, dan jiwa tetap seimbang dan harmonis. Kelenjar endokrin adalah suatu kelenjar yang tidak mempunyai saluran. Sedangkan hormon adalah suatu zat yang diproduksi kelenjar endokrin yang langsung dimasukkan ke dalam saluran pembuluh darah. Dengan berlatih yoga secara teratur, kelenjar endokrin yang dihasilkan akan berkualitas baik.

Hormon adalah suatu zat yang cliproduksi oleh kelenjar endokrin yang langsung dimasukkan ke dalam saluran pembuluh darah. Kelenjar endokrin adalah suatu kelenjar yang tidak mempunyai saluran. Dengan berlatih yoga secara teratur maka kelenjar endokrin yang dihasilkan akan berkualitas baik. Kadar hormon yang dihasilkan oieh kelenjar endokrin berpengaruh terhadap keadaan fisik kita menjadi seperti ini, mengatur metabolisme, mempengaruhi suasana hati (emosi), pola tidur, tingkat energi, selera makan, reproduksi dan inteligensia. Ada tujuh chakra utama dalam tubuh manusia. Keenam chakra terletak dalam kanal shushumna nadi, yaitu di rongga tulang punggung (mulai clan ujung tulang ekor hingga tengah otak). Sedangkan, chakra ketujuh terletak di cerebral cortex atau ubun-ubun.

 

 









BARZAH

alam antara mati dan kebangkitan (setelah kematian).

PARANORMAL

adalah orang yang mempunyai ilmu Metafisika, sehingga mampu mengerjakan, melihat ataupun berhubungan dengan hal-hal alam gaib / kasat mata, yang tidak dapat di raih oleh manusia biasa. Sebagian dari mereka memanfaatkan ilmunya untuk dijadikan pekerjaan tetap mereka untuk mencari nafkah, dengan cara membantu masyarakat sekitar. Paranormal mendapatkan ilmunya dengan berbagai macam cara, belajar sendiri, belajar kepada orang lain, memperdalam ilmu agama, dan lain sebagainya. Ada sebagian paranormal yang merangkap dirinya sebagai dukun, tetapi ada juga sebagian lainnya yang tidak, bahkan mereka sangat tersinggung bilamana dirinya dianggap dukun.


belajar metafisika

info dunia gaib