Senin Pahing, 22 April 2019
16 Sya'ban 1440 Hijriyah


Menolong Orang Keracunan


Di media massa kita seringkali membaca berita adanya orang yang terkena racun, bahkan yang menjadi korban sifatnya masal entah yang terjadi di pabrik, sekolah, kantor dll karena mengkonsumsi makanan yang kadaluarsa atau mengandung racun tertentu. Berikut ini adalah ayat pertolongan pertama yang bisa anda lakukan untuk menolong orang yang keracunan.

"Wa huwa ma'akum ainama kuntum wallohu bimaa ta'maluuna bashiir"

Bacalah ayat diatas 7x pada segelas air lalu minumkan kepada orang yang terkena racun. Insya Allah racun akan luntur dengan kalimah suci tersebut. Tentu saja setelah itu tetap harus periksa ke dokter untuk memastikan kesembuhannya.









TUHAN

Kata Tuhan merujuk kepada suatu Zat Abadi dan Supernatural, biasanya dikatakan mengawasi dan memerintah Manusia dan alam semesta atau jagat raya. Hal ini bisa juga digunakan untuk merujuk kepada beberapa konsep-konsep yang mirip dengan ini misalkan sebuah bentuk energi atau kesadaran yang merasuki seluruh alam semesta, di mana keberadaan-Nya membuat alam semesta ada; sumber segala yang ada; Kebajikan yang terbaik dan tertinggi dalam semua makhluk hidup; atau apapun yang tak bisa dimengerti atau dijelaskan. "Nama" untuk Tuhan berbeda bagi tiap komunitas, Ia bisa disebut Allah, Sang Hyang, Gusti Agung, Yehowa dll.

GUS

Sebutan keturunan kiai di jawa khususnya dijawa timur.


belajar metafisika

info dunia gaib