Senin Pon, 26 Agustus 2019
24 Dzulhijjah 1440 Hijriyah


Mengatasi Rejeki Yang Seret


Rejeki seret atau kesulitan mencari rejeki banyak dialami orang padahal orang itu sudah bekerja keras namun rejekinya sulit diraih. Amalan berikut ini berfungsi agar rejeki yang seret bisa lancar kembali asalkan ikhtiar juga dilakukan secara maksimal.

Amalan ini khusus untuk muslim :

1. Lakukan sholat Dhuha 2 rokaat yang dilakukan sebanyak 3x.

2. Setelah Anda selesai dgn sholat nya, wiridkan "YA ARHAMARROHIMIN" 150x, lalu tiupkan ke kedua telapak tangan Anda dan usapkan ke wajah Anda, lakukan 3x tiupan dan 3x usapan ke wajah.

3. Lakukan sedekah seikhlasnya kepada fakir miskin atau yatim piatu setiap jumat pagi.

Insya Allah rejeki yang seret akan menjadi lancar kembali.









KALENDER JAWA

Kalender Jawa adalah sebuah kalender yang istimewa karena merupakan perpaduan antara budaya Islam, budaya Hindu-Buddha Jawa dan bahkan juga sedikit budaya Barat. Dalam sistem kalender Jawa, siklus hari yang dipakai ada dua: siklus mingguan yang terdiri dari 7 hari seperti yang kita kenal sekarang, dan siklus pekan pancawara yang terdiri dari 5 hari pasaran. Pada tahun 1625 Masehi, Sultan Agung yang berusaha keras menyebarkan agama Islam di pulau Jawa dalam kerangka negara Mataram mengeluarkan dekrit untuk mengubah penanggalan Saka. Sejak saat itu kalender Jawa versi Mataram menggunakan sistem kalender kamariah atau lunar, namun tidak menggunakan angka dari tahun Hijriyah (saat itu tahun 1035 H). Angka tahun Saka tetap dipakai dan diteruskan. Hal ini dilakukan demi asas kesinambungan. Sehingga tahun saat itu yang adalah tahun 1547 Saka, diteruskan menjadi tahun 1547 Jawa.

DEWA

Sesuatu yang dipuja-puja, misalnya mahluk gaib yang memiliki kekuasaan diatas manusia. Disebut dewi jika mahluk tersebut perempuan. Dewa dalam kisah pewayangan diantaranya Bhatara Guru, dewanya para dewa. Bathara baruna, dewa penguasa lautan, Bhatara Agni, penguasa api. Bhatara bayu, penguasa angin, bhatara candra, penguasa rembulan, bhatara surya, penguasa matahari. Dari kalangan dewi ada juga dewi laksmi yaitu dewi keindahan, dewi ratih yaitu dewi asmara dan dewi pertiwi yaitu dewi bumi.


belajar metafisika

info dunia gaib