Senin Pahing, 27 Mei 2019
22 Ramadhan 1440 Hijriyah


Agar Diberi Kemudahan Dalam Mengerjakan Soal Ujian


Amalan berikut ini dimaksudkan agar para pelajar yang akan melakukan ujian sekolah/nasional diberikan kemudahan dalam menyelesaikan soal-soal sehingga diharapkan akan lulus ujian dengan hasil baik.

1. Sehari sebelum ujian lakukan sedekah seikhlasnya dengan niat agar diberikan kemudahan dalam ujian.

2. Saat akan mengerjakan soal, bacalah "Bismillahirrohmanirrohim" sebanyak 21x.

Insya Allah ujiannya akan lancar sehingga dapat lulus dengan nilai baik.









KALENDER JAWA

Kalender Jawa adalah sebuah kalender yang istimewa karena merupakan perpaduan antara budaya Islam, budaya Hindu-Buddha Jawa dan bahkan juga sedikit budaya Barat. Dalam sistem kalender Jawa, siklus hari yang dipakai ada dua: siklus mingguan yang terdiri dari 7 hari seperti yang kita kenal sekarang, dan siklus pekan pancawara yang terdiri dari 5 hari pasaran. Pada tahun 1625 Masehi, Sultan Agung yang berusaha keras menyebarkan agama Islam di pulau Jawa dalam kerangka negara Mataram mengeluarkan dekrit untuk mengubah penanggalan Saka. Sejak saat itu kalender Jawa versi Mataram menggunakan sistem kalender kamariah atau lunar, namun tidak menggunakan angka dari tahun Hijriyah (saat itu tahun 1035 H). Angka tahun Saka tetap dipakai dan diteruskan. Hal ini dilakukan demi asas kesinambungan. Sehingga tahun saat itu yang adalah tahun 1547 Saka, diteruskan menjadi tahun 1547 Jawa.

AYAM CEMANI

Ayam Cemani adalah ayam hitam mulus. Ciri-cirinya semua berwarna hitam termasuk darahnya. Ayam ini banyak diburu oleh penggiat dunia gaib untuk berbagai jenis ritual misalnya pesugihan, pengobatan dll. Khasiatnya lainnya jika lemaknya dibawa akan membangkitkan syahwat dan bisa juga untuk membuka indera ke 6 atau alam gaib dimana salah satu bahannya dijadikan celakan.


belajar metafisika

info dunia gaib